Kali ini aku mau berbagi resep makanan/snack yang menjadi salah satu favoritku, bruschetta. Emang apaan sih bruschetta itu? Bruschetta adalah antipasto di kawasan Italia yang pertama kali ditemukan pada abad ke-15. Bahan utamanya adalah roti yang dipanggang, bawang putih,minyak zaitun, garam, dan lada. Namun pada perkembangannya, topping bruschetta menjadi lebih bervariasi. Resep bruschetta yang akan kubagi ini adalah bruschetta with mushroom cheese. Karena aku suka banget jamur dan keju, dan setengahnya juga terinspirasi dengan menu bruschetta di warung pizza langganan, aku jadi termotivasi untuk bikin sendiri. Ternyata gampang banget. Apalagi bahannya tergolong bahan yang mudah didapat di Indonesia. Yuk masak!

Bahan:

  1. 1 siung bawang putih dipotong dibagi 3 sampai 4.
  2. Bawang putih bubuk
  3. Oregano
  4. Mentega
  5. Roti perancis (ini aku biasanya beli di Super Indo bagian roti-roti)
  6. Jamur champignons
  7. Keju mozarella/keju kraft melted.

Alat Masak

Pan Happycall yang berbentuk kotak (kalau ndak punya ya bisa pakai oven atau teflon biasa yang ada tutupnya)

Cara masak

  1. Tumis jamur champignons dengan mentega sampai kuning kecoklatan.
  2. Potong-potong roti perancis berbentuk oval
  3. Olesi bagian atas dan bawah roti perancis dengan irisan bawang putih (ini mungkin remeh ya tapi ini sangat penting untuk mendapatkan aroma garlic pada rotinya)
  4. Olesi bagian bawah roti perancis dengan mentega
  5. Taruh tumisan jamur mentega diatas roti
  6. Taburi dengan bawang putih bubuk
  7. Taruh keju diatas roti 
  8. Taburi oregano secukupnya
  9. Siapkan dan panaskan sebentar pan happycall yang dimana bagian dalamnya sudah diolesi mentega.
  10. Taruh roti-roti bruschetta di dalam pan lalu tutup.
  11. Tunggu sampai terpanggang dengan matang, sekitar 8-10 menit. 
  12. Selesai. Matang. Nikmati

Rasanya gurih-gurih gimana gitu. Hehe. Selamat mencoba dan menikmati!!

Advertisements