Akhirnya ya setelah lama ga ngopi, aku mampir ke tempat kopi favorit (yang harganya ga favorit) starbucks. Memang sejak operasi cabut gigi, mau ngurang-ngurangin minum kopi dan coklat. Tapi ya udah sih udah 3 mingguan sejak operasi, kepingin dah tu ngopi lagi.

Kali ini, nyobain salah satu resep limited beverage nya starbucks. Kayaknya sih ini cuman ada di Bulan Maret jadi ya, daripada nyesel ga nyobain sama sekali. Jadi bulan Maret ini, Starbucks nawarin menu kopi yang diberi hastag #ArtInCups. Ada 4 jenis minuman sebenarnya sih. Ada Caramel Macchiato, Vanila Sweet Cream Cold Brew, Expresso & Matcha Fussion, dan Caramel Cream Frappucino Affogato Style (gatau deh maksudnya apa) ini jenis minuman yang dicampur-campur dengan metode yang sedemikian rupa ga diblender sehingga penampakan kopinya indah kalo dilihat dari gelas. Mungkin ini yang dimaksud Art in Cup. Wahahaha aya aya wae.

Idealnya penampakannya kayak gini

Menarik ya.

Untuk harga dibanderol murah dibanding harga standard kopi di Starbucks. Dengan harga Rp. 35.000 kamu sudah bisa menenteng kopi ini sambil begaya dengan gengsi tinggi karena merek starbucks yang tertera di gelasnya. Hahahahaha.

Karena penasaran, aku coba lah salah satu menu nya. Aku pesen kopi yang bentukannya paling menarik, yaitu Expresso & Matcha Fussion. Jadi ini sebenarnya hanya perpaduan kopi expresso ditambah susu ditambah matcha aja jadi warnanya bs hitam putih ijo. Menarik sih. Bagaimana rasanya?

Penampakan Expresso & Matcha Fussion yang aku beli. Hehe sorry agak gelap, motonya di mobil pas Maghrib lol

Memang sih, dari mas-mas baristanya pas aku tanyain mana dari keempat kopi ini yang paling recommended, mas nya bilang Expresso & Matcha Fussion yang paling disukai. Dia juga bilang “kalau mbaknya, suka matcha.. Ini pilihan yang tepat”. Yah sebenernya mau jawab “aku ga terlalu suka sama matcha sih.. ” tapi ya gimana ya. Hahaha, ga bisa nolak rekomendasi masnya juga wakakakkaka.

Sudah bayar, aku minum lah itu kopi ijo nya. Jadi rasanya gimana?

Awal-awal enak bu, ga terlalu manis tapi juga ga pahit. Tapi lama-lama pait juga persis kek caramel macchiato lmao. Mungkin karena komponen terakhirnya adalah matcha, jadi agak pait gitu. Matcha itu menurutku enak di Kit-Kat nya. Kalau minuman ya ga terlalu enak sih, malah yang ada pait.

Skornya berapa ya Bu?

Kalau untuk skor, ya.. 7 lah.. Not bad, but not my favorite lmao. Aku pecinta manis sih jadi kalau dikasih yang agak pahit aku cinderung ga suka wahajahahha. Hidup sudah pahit jangan ditambah pahitnya rasa kopi om. Lmao.

Oke, itu review dariku. Salam seruput kopi!!