Saya mau tanya. Misalnya kamu punya 2 teman yang hobi ngopi. Yang satu hobi ngopi di warung pinggir jalan, atau ngopi kopi instan di warmindo, dan satu teman lagi hobi ngopi di starbucks. Nah, kesan apa sih yang timbul di pikiran kamu sama temen yang doyan nyetarbak ini??

Pasti beberapa dari kalian punya sudut pandang random yang bilang kalau teman atau orang-orang yang hobi ngopi di starbucks ini status sosial lebih tinggi dan dan kaya. Hahahaha. Hayo, bener nggak? Lalu kita berangan “kapan ya aku bisa kayak mereka”

Tak bisa dipungkiri, keinginan untuk punya status sosial yang tinggi di mata teman-teman pasti ada. Selain menambah percaya diri, kamu jadi merasa setingkat lebih hebat dibanding orang lain yang nggak ngopi disini. (padahal dirimu juga mungkin ga hebat-hebat amat lmao).

Ya tapi ada satu masalah. Sejujurnya, kamu misqin naudzubillah tapi tetap ingin bergaya hidup mevvah dengan jajan di Starbucks.

Jadi gimana donk kak, supaya aku bisa tetap nongkrong di Starbucks tapi ga bikin kantong kering? Secara satu kopi disana kan mahal. Bisa buat beli pulsa nelpon emak di kampung sebulan!!

Iya dek, aku tahu, Untuk itu aku punya tips jajan hemat ngopi di Starbucks. Apalagi buat kalian mahasiwa-mahasiwa aktif yang ingin tetep keliatan ketjeh dengan bergaya hidup tukang ngopi di starbucks. Yuk, disimak tips yang kala-kala berfaedah ini:

1.Daftar Kartu Member Starbucks Kalau Pas Lagi Ada Promo Top Up Murah.
Sering kali banyak aku lihat orang-orang ngopi di Starbucks, tapi kebanyakan dari mereka bukan member. Biasanya orang-orang kayak gini sih ga sering jajan di Starbucks, atau ke Starbucks kalau temen-temennya ke Starbucks, ya… biar dibilang berkelas aja. Tapi sejujurnya neng, jangan jadi orang kayak gini semisqin-misqinnya kamu. Dengan kamu punya kartu starbucks, orang akan punya kesan kamu tu saking seringnya ke starbucks sampai punya kartu member, Wedew, secara sosial udah dianggap wow nih. Tapi percayalah, faedahnya nggak hanya itu juga. Sebenarnya dengan kamu punya kartu member, akan banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan Misalnya promo-promo atau setiap kali kamu beli minum kamu bisa dapat poin dan poin dan kalau ditukar bisa buat free beverage size grande, Hahahaha.

Tapi males kalau mau daftar member juga harus top up dulu 100 ribu,

Ya udah kalau nggak mau top up segitu, cari pas promo top up 50 ribu free beverage. Tau kapan promonya dimana? Follow aja media sosial Starbucks di twitter atau Instagram, maka info-info ini akan dengan mudah kamu dapatkan.
Hedeh rempong banget sih kak.

Coba mentalnya diubah sedikit, anggaplah ini investasi saja. Uangmu ga hilang kok, tapi menetap di kartu itu. Tidak ada biaya admin dan sebagainya. Tapi dengan catatan memang kamu punya visi kalau nanti kamu bakal kesini lagi lho ya. Kalau kamu cuman mau kesini sekali itu doank sih, ya udah buat apa punya kartu member. Uangmu ga akan bisa dipakai lagi beli kopi. Mending buat beli Indomie satu kerdus. Wahahahaha.

2. Pelajari Menu-menu di Starbucks.

Kak aku tu suka bingung kalau diajak ke Starbucks sama temen. Dia tau apa yang mau dia pesan, sedangkan aku kalau ditanya baristanya bingung mau jawab apa dan cuman tau menu cappuccino aja. Keki banget bayar mahal cuman cappuccino aja yang bisa dibeli instan Rp 1500 per bungkus di warung kelontong. Gimana donk biar ga terkesan ndeso tapi bisa minum kopi yang enak?

Gampang. Download aplikasi Go-jek. Terus ke Go Food. Cari Starbucks. Disitu kamu akan menemukan menu-menu starbucks lengkap dengan deskripsi dan harganya. Jadi kamu tau, minuman kopi dengan bahan apa yang mau kamu minum dan berapa harganya. Karena jujur ni ya, kadang-kadang baristanya juga ga bisa njelasin dan kita malu juga kalo tanya ke Baristanya, kayak orang yang ga pernah ke Starbucks. Terus kadang-kadang juga kayak ada tatapan intimidasi yang bilang “ih dasar ndeso baru pertama ke Stabucks ya?” lmao. Ga mau kan punya kesan itu? Saranku sih, kalau ke Stabucks lihat harga-harganya dulu. Kalau kamu tipe yang nggak perduli dengan minumannya tapi yang penting gengsinya aja beli di Starbucks (walo kere) ya pesen aja yang paling murah lmao. Tapi kalau kamu ingin explore dan gamau punya kesan kalau kopi di starbucks biasa aja rasanya, ya cari menu-menu yang bahannya bikin kamu tertarik dan cobalah, niscaya kamu nggak akan nyesel ke Starbucks dengan ngeluarin uang IDR 50K hahaha.

Sharing pengalaman aja ni ya. Dulu aku selalu berpikir Starbucks tu rasanya biasa aja, sama aja kek rasa-rasa kopi instan yang tinggal seduh dijual di warung Mak Mak. Tapi setelah aku coba menu frappucino, aku jadi paham kenapa Starbucks ini disukai banyak orang. Minuman ini rasanya beda dengan yang lain dan emang cuman Starbucks yang punya. Memang sih jadinya kayak bukan ngopi, tapi bodo amat kalau aku mah memang bukan pecinta kopi dari awal tapi pecinta minuman enak. Wahahahahahahahaha.

3.Beli Satu Tumblr di Starbucks Buat Modal
Ada beberapa konsumen yang nggak mau beli tumblr. Alasannya karena mahal. Paling murah aja 140 ribu. Iya memang. Tapi saranku, beli saja satu yang paling murah, Satu aja jangan banyak-banyak. Satu tumblr ini sangat berguna buat kamu kalau ngopi di Starbucks. Karena setiap pembelian minuman di Starbucks, apa aja.. ada potongan 5rb rupiah untuk yang belinya pakai tumblr. Lumayan kalau kamu beli kopi yang harganya Rp.45.000 kamu jadi cuman bayar Rp.40.000 saja (ya tetep mahal sih tapi kan gapapa asal ga sering-sering). Dan kalau lagi ada event-event tentang lingkungan, misalnya hari bumi, hari lingkungan, dan lain-lain, harga kopinya bisa cuman setengah harga kalau belinya pakai tumblr. Cuman yang pasti, kalau di Starbucks setiap tanggal 22 setiap bulannya, kamu akan dapat diskon 50% untuk setiap pembelian beverage menu apa saja. Lumayan kan. Ngopi ajalah sebulan sekali pas separo harga, Mwuahahahahaha!

Tapi kak aku kan jadi ga bisa poto dan pamer kalau aku habis beli di Starbucks? Padahal cup nya kan iconic banget.

Ya udah terserah, tapi tolong coba dek ubah sedikit mentalnya. Justru dengan kamu beli pakai tumblr, orang punya kesan kamu memang konsumen Starbucks regular, bukan yang ngopi sekali doank lalu cekrek cekrek update logonya dan share di insagram biar dikira kaya. Justru sebenarnya, status sosialmu akan terkesan lebih tinggi kalau kamu punya tumblr Starbucks? Kenapa? Ya karena kamu mampu beli, dan kamu beli karena kamu menganggap dirimu konsumen regular. Beda kok kesan orang yang beli pakai tumblr sama yang nggak pakai tumblr.

Oya, kebiasaan cekrek minuman starbucks dengan cup dan logonya dipampang ini mohon dikurang-kurangi. Karena sekarang itu ada kesan orang yang hobi cekrek2 aja starbucks kopinya itu kayak cah ndeso, kayak orang yang baru sekali ke starbucks trus foto-foto kopinya. Hahahahha. Jangan ya, tolong mental miskinnya diubah sejenak, Beda halnya kalau kamu foto untuk mereview. Dan ingat, review-an kamu pun harus jujur dan berkelas.

4.Follow Line Starbucks dan Berdayakan Menu-menu Promo-nya.
Ini loh, media yang bikin kamu tahu kapan aja waktu terbaik bisa ngopi disini dengan murah. Dengan Follow Line nya, kalo pas promo mereka akan kasih kupon dan disinilah peran kupon ini sangat membantu dirimu yang ingin dibilang anak Starbucks.

Biasanya di Line akan dikasih notifikasi secret menu recipe dengan harga 25rb-29rb aja, meskipun hanya berlaku pada waktu yang terbatas. Tapi kan lumayan dapet beverage setengah harga hanya karena liat notifnya dan kamu gunakan kupon promonya dari Line itu.

Selain kupon-kupon beverage harga 25rb-29rb, kamu juga bisa sok-sok nraktir teman dengan menggunakan kupon “buy one get one”. Tapi kalau ini biasanya ada pas week end aja dan beberapa hari tertentu sih,, Tapi tetep menguntungkan banget. Atau kamu bisa share sama temen kamu karena buy one get one itu sama aja kayak beli kopi dengan setengah harga. Tapi tentu saja yang ini tidak bisa kamu nikmati sendiri, harus sama teman atau pacar.

5.Kendalikan Nafsumu.
Ini tips paling pamungkas dan paling sakti madraguna. Kendalikan nafsumu dengan tidak jajan di Starbucks. Jadi judulnya sudah bukan tips jajan murah di Starbucks tapi tips bagaimana menghemat keuanganmu dengan TIDAK USAH beli kopi yang mahal ini sama sekali. Wakakakakkkakaak.

Nah, gimana? Cukup berfaedah kan tipsnya. Dengan demikian kamu bisa jajan di Starbucks tanpa jadi bokek. Tetep bisa gaya, tenteng-tenteng minuman mahal, tapi keluar duitnya lebih dikit. Nyahahahaha.

Oke, sekian dulu tips hemat jajan starbucks nya. Nantikan tips-tips hemat jajan kekinian lainnya. Itadakimasouu!!

Advertisements